IKAN SALMON itu bentuknya ramping, indah, daging-nya pink muda dan enak dimakan.
Tapi sayangnya mahal, abisan di-import.
Ini WANITA KARIR.

IKAN SAPU-SAPU itu murah dan selalu nempel di kaca akuarium.
Kalo udah nempel, susah banget lepasnya.
Ini ANAK SMU

IKAN LELE itu murah dan bisa dimakan kapan aja.
Tapi hati-hati, ada patilnya.
ini PSK

IKAN KOKI itu mahal, indah bentuknya, warna, dan lenggak lenggoknya.
Sayangnya hanya bisa dikagumi, tak bisa dimakan, karena ikan hiasan.
Ini BINI ORANG.

IKAN TERI itu murah dan bisa dimakan kapan saja.
Rasanya asin, bentuk dan rasanya begitu-begituuu..... saja.
ini BINI SENDIRI.

PERIBAHASA DAN ARTINYA


Takkan lari Nunung dikejar
'si Nunung diikat di pohon'

Air susu dibalas dengan Air Mail
'tukang susu surat-suratan sama tukang pos'

Sambil menyelam buang air
'penyelam yang jorok'

Ma' lu bertanya, Ma' gue yang jawab
'emak lu dan emak gue main kuis piramida'

Wong ompong nyaring bunyinya
'artis Leila Sari'

Ke bukit sama mendaki, ke lurah bikin KTP
'kantor kelurahannya di atas bukit'

Nasir sudah menjadi tukang bubur
'si Nasir alih profesi, dulunya tukang siomay'

Ada ubi, ada talas, ada pisang rebus...
'tukang bajigur'

Tak ada gading yang tak retak
'Mal Kelapa Gading walaupun bagus, temboknya pasti ada yang
retak'

Alon-alon asal kelakson
'naik sepeda mini'

Karena nila setitik rusak susu sebelahnya
..................

Cepat kaki, ringan tangan
'atlet lari maraton'

Tak ada rotan Raam Punjabi
'judul sinetron baru di RCTI'

Maksud hati memeluk Nunung apa daya gaji tak sampai
'si Nunung matre'

Related Posts by Categories



5 comments

Wijaya's family mengatakan... @ 10 Januari 2009 18.00

Jangan Ikan teri donk, istri gua ngambek tuh.. mendingan ikan piranha (galak..!!)

obat herbal kolesterol mengatakan... @ 25 Juni 2011 10.20

hmmm bisa-bisa saja nicih ng lucunya,,,
hehe

xamthone plus mengatakan... @ 25 Juni 2011 10.36

haduhh saya merasa sebagai wanita kurang enak nich di samain sama ikan-ikan tersebut....

obat jantung koroner tradisional mengatakan... @ 25 Juni 2011 10.39

hahahha...
lucu juga nich ceritanya,,,thanks ya dah bisa menghibur

obat alami glukoma mengatakan... @ 28 Juni 2011 10.01

hahaha... malah d ibartkan,, hihi...
v bener juga tu,, he

Poskan Komentar