Tuesday

Tiga Kepuasan Dalam Satu Pekan

Kemaren tepatnya tanggal 16 februari 2009 seperti biasa sedang blogwalking dengan teman-teman blogger, aku mendapat ucapan selamat dari sobat bokapnya jerova , doi bilang "wah alexanya nanjak tajam neh bos ..selamat dech..." aku kaget dan langsung check ke-valid-an informasi tersebut ternyata benar aku surprise banget (Haaaaa... mulut mangap mata semi melotot) statistik tersebut telah menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.

Pada saat pertama kali pasang widget Alexa statistic rank menunjukan angka 9 jutaan, tapi sekarang telah berubah menjadi 500 ribuan cukup fantastis bukan.
Terus terang aku surprise banget dengan peningkatan tersebut padahal aku ga merasa melakukan hal-hal yang spesial. aku hanya melakukan rutinitas biasa saja seperti : 1.blogwalking/blogjumping/blogrunning/blogngesoting atau apapun namanya.
2.isi komen diblog yang aku singgahi (itupun kadang-kadang)
3.daftar di topseratus.com
4.jadi follower
5.oh ya yang paling penting bagi temen-temen yang sering isi buku tamu di blog manapun jangan sampai salah menuliskan url-blognya,ini yang sering saya jumpai saat mau membalas salam-salam dari temen blogger.jika itu terjadi kita akan rugi sendiri karena jejaknya gak ketahuan dimana rimba blognya berada

Mungkin bagi teman-teman yang alexa rank-nya udah tinggi dan para senior bisa menambahkan tip-tips-nya lagi supaya temen-temen blogger yang masih newbie seperti saya ini bisa lebih bersemangat lagi untuk ngeblog dan membuat artikel menarik sehingga bisa meningkatkan statistik alexa rank-nya.

Dari awal ngeblog ampe kemaren tanggal 16 februari, aku ga pernah perhatikan rank-nya om alexa ini apalagi page rank. ku pikir itu mah cuma untuk monitoring statistik visitor saja, ehh.. ternyata setelah mempelajari lebih jauh monitoring itu banyak menjadi referensi penyedia layanan PPC salah satunya Kumpulblogger (dasar matre iklan lagi aja).

Dalam satu pekan ini saya mendapatkan 3 kepuasan sekaligus : yang pertama alexa rank blog saya meningkat, yang kedua tanggal 17 februari saya mendapat e-mail dari mas Kukuh (siapa sih mas Kukuh ini) itu lho pemilik Kumpulblogger yang isinya pemberitahuan transfer hasil PPC untuk bulan februari, jadi artinya saya sudah menerima dua kali transfer dari hasil pasang iklannya Kumpulblogger dan yang ketiga hari ini tanggal 18 februari 2009 saya iseng-iseng liat jajaran topseratus.com eh...ternyata blog saya nempel di urutan 43 duuuhh.. senengnya padahal ngayal juga engga masuk jajaran top topseratus.com.

Saya ucapkan terima kasih pada temen-temen sering mampir di blog saya atas partisipasinya sehingga terciptanya iklim yang kondusif ini (apa coba..), semoga dilain waktu kita bisa tetap solid, tetap berbagi dan tetap semangat. LANJUTKAN....! begitu kata pak SBY.




26 comments:

  1. wah nama ane nampang disini neh bos...jadi kayak selebritis hehe
    selamat dech...sekarang tinggal kejar page rank hehe...
    tadi saya juga baru dapt dari mas kukuh...gak segede kemaren sech tapi lumayan bisa buat beli kopi ama bayar listrik hehe..
    satu lagi tipsnya brow..
    sering2 mampir di blog saya...
    kasih komentar and klik iklan hehehe (promosi )

    ReplyDelete
  2. selamat ya...

    ada juga ya blog ngesoting...
    heheh.. :D

    ReplyDelete
  3. wah selamat ya, and salam kenal dari oprekblogger
    terus semangat ya

    ReplyDelete
  4. weh... selamat ya....
    3 jd satu nih
    siiiiiiiiiip
    sukses terus deh :)

    ReplyDelete
  5. Makasih ya tip-tips nya.
    Bermanfaat banget, apalagi bagi pemula kyk aq!

    ReplyDelete
  6. selamet yah, sayang...punyaku gk turun2 gara2 koneksi mati abis selama 2 minggu

    ReplyDelete
  7. Wuih keren bisa sampe 500k..
    Mudah2x-an blog saya ketularan juga.. :)

    ReplyDelete
  8. komplit neh kepuasanya hee, selmat ya

    ReplyDelete
  9. Peningkatan yang bagus.... Tetap semangat ya

    ReplyDelete
  10. yang penting kan semangat ngeblog! kalo berhenti ngeblog buat apa coba?

    ReplyDelete
  11. Asal kita mau bersabar dan tetap konsiten pasti ada hasil nya yang terpenting kita mesti selalu istikomah :D

    Selamat ya :D

    ReplyDelete
  12. Selamat... anda layak mendapatkannya....

    ReplyDelete
  13. wah keren keren.. perlu banyak belajar nih.... salam merdeka!

    ReplyDelete
  14. salam kenal,

    ikutan ucapin selamat yah. blog aku juga neh lagi dalam pengoptimasian.
    buat teman blogger yang masih awam bisa mengunjungi blog saya yang membahas tentang SEO dan loan information. tapi jangan malas yah, alnya ada yang berbahasa inggris, dan untuk seo tips aku usahaiin yang berbahasa indonesia


    salam kenal buat para blogger dan webmaster

    ReplyDelete
  15. bro aku juga baru liat alexa ku lumayan deh :) senangnya, nih pasti berkat temen-temen yang sudi berkunjung ke rumahku :P sayang aku sebulan mesti absen dulu nih :( ngejar deadline lulus :'( sebel deh

    ReplyDelete
  16. wedew...mel ikut seneng deh kalo gitu!xixixi.... mel tahu semua rank blog temen2 mel nie soalnya mel install toolbarnya alexa, emang top abiz ya buat temen2 yang rank nya selalu meningkat drastis... kapan mel juga begitu!? sekali lagi selamat ya sobat! mel tak bisa memberikan apa2 selain senyuman terindah buat sahabatku ini!

    ReplyDelete
  17. wah..selamat ya..

    salam hangat blog y0!

    ReplyDelete
  18. Bagus sekali posting ini ... mudah dan senang difahami :) terima kasih ya

    ReplyDelete
  19. baca lom selesai aja dah ikut bahagia rist,,

    congrat ya?
    thx

    ReplyDelete
  20. ayo teman diturunin lagi alexanya, udah naik lagi tuh alexanya. mudah2an dengan ngikutin jejak para tetua alexaku juga ikutan turun :).

    ReplyDelete