Saturday

Perubahan Menjadi Do Follow

Setelah membaca postingan di blog "artikel komputerku" yang membahas tentang cara mengubah blog menjadi do follow, maka saya tertarik untuk mengubah blog saya dari satusnya no follow menjadi do follow, mulai tanggal 6 Maret 2009.

Mungkin teman-teman yang sudah senior tak asing lagi dengan kata-kata do follow, tapi mungkin bagi temen-temen yang masih newbie seperti saya masih ada yang belum faham tentang keuntungan mengubah blog dari no follow menjadi do follow, berikut manfaatnya yang pernah saya baca :

1.Memberi penghargaan kepada teman-teman yang berkunjung ke blog kita.
jika memberi komentar sebagai (Nama/Url), maka otomatis komentar anda akan menjadi backlink ke situs anda. backlink adalah salah satu faktor meningkatkan page rank.

2.Semakin banyak kita berkomentar di blog yang menganut faham do follow, semakin kuat pondasi backlink kita yang akan berpengaruh pada Search Engine dan menaikkan posisi page rank di mata mbah google.

3.Blog yang menganut faham do follow dengan sendirinya akan menjadi magnet bagi pengunjung yang akan memberi komentar, karena dengan memberi komentar otomatis backlink mereka akan tersebar dimana-mana dan tentunya akan memperbagus posisi page rank nya.

Saran saya, jika anda berminat memberi komentar dan ingin backlink dari blog yang menganut faham do follow berilah komentar sebagai Nama/Url, karena jika anda login sebagai User GoogleID,atau Anonim, maka secara otomatis tidak mendapatkan backlink.

Mohon koreksi jika informasi yang saya berikan kurang tepat sasaran.
Silahkan isi komentar jika anda berkenan. Terima Kasih





37 comments:

  1. Oh..gitu ya, baru tau nich!
    Makasih tipsnya! Ntar aq mau pelajari lebih lanjut secara saya newbie

    ReplyDelete
  2. wuih..., kayaknya aku bakal rajin ngasih komen nie...

    ReplyDelete
  3. bangasa yg maju adalah bangsa yg tidak melupakan budayanya...

    ReplyDelete
  4. hm.... boleh lah di coba ni.....
    #Admin.KuansingCulture= sepakat.............

    ReplyDelete
  5. ok bro... aq test yah....
    ntar aq akan jadi langgan di sini....
    wakakaka....

    ReplyDelete
  6. ikuuuuUUuuttTTttTTt............
    keren bro.... dgn dofollo.... kita semakin nempel... dan bnyak fans,,,, hihihi....

    ReplyDelete
  7. bangasa yg maju adalah bangsa yg tidak melupakan budayanya...
    jadi budaya dofollow juga jgn di Lupakan .. hihihi
    siip bro...

    ReplyDelete
  8. Setuju sob... Mari kita dukung do follow..
    tapi bagaimana caranya bro.. kok ga dijelasin sekalian... Aku juga pengen menerapkan ke blog aku... :D
    Makasih..

    ReplyDelete
  9. karena sesama blogger adalah bersaudara :)

    jadi pingin googling gmana bikin blog jadi dofollow ya..."banyak memberi akan banyak menerima"

    ReplyDelete
  10. Setuju fren...
    keep sharing :)

    ReplyDelete
  11. salam kenal balik....
    really simple home.., keep blogging

    ReplyDelete
  12. saya mo do follow juga.. :D

    artikel menarik bisa di tiru oleh blogger pemula macam sya...salam kenal

    ReplyDelete
  13. artikel keren nih....aku baru tahu ....

    ReplyDelete
  14. oh... ternyata do follow itu toh...

    ReplyDelete
  15. padahal dr dlu udh psg i comment u follow tp br tau mksdnya skrg.. hehe

    ReplyDelete
  16. Test drive yah :))..

    Lam kenal..

    Kunjungi blog akuh yang di :

    Disini


    saya tunggu yah..

    makasih...

    ReplyDelete
  17. oooo ternyata jawabannya disini ya... hahaha.. hrs baca ini dulu baru baca posting diatasnya... OK deh thx inponya.. aq praktekin ya...

    ReplyDelete
  18. siip... numpang nambah kualiti link mas...

    makasih

    ReplyDelete
  19. tapi kenapa kalo di bogger gak langsung keluar name/url ya?

    ReplyDelete
  20. Do Follow bagus tapi kalau halaman pageranknya n/a atau 0 berpengaruh pada pagerank-kah ??? Dan siapkah...sebuah blog terkena spam yang ujung-ujungnya malah ditendang ma om google ??? Mohon petunjuknya...

    ReplyDelete
  21. wah,, dapat ilmu baru lagi nih mas,, terima kasih banyak..

    ReplyDelete
  22. tapi setelah aku rubah nofollow jadi dofollow
    blog aku jadi berat loadingnya...ada yg punya solusi ga?.....
    mohon pencerahan para senior...
    http://nagapasha.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. aku cobain nie...

    moga2 dapat backlink

    hehehehe

    ReplyDelete
  24. Oh gitu to? ntar cobanya ya? makasih atas tip dan triks untuk mengakali Mbah Google. Tapi aku punya cara trik tersendiri agar blogku terindek oleh search engine google yaitu dengan cara menanam kata kunci disetiap kali postingan terbaru.Menurutmu hasil terawanganmu blog saya ini masih no follow atau sudah do follow?

    ReplyDelete
  25. Gmana klu komentar yang masuk terlalu banyak, apakah nggak merugikan buat page rank blog kita sendiri?

    ReplyDelete
  26. nais inpo neh.. sampe sekarang masih gak ngerti arti dofollow or nofollow :(

    ReplyDelete
  27. thanks atas infonya yah, perlu di coba tuh

    ReplyDelete
  28. Semakin banyak aja nih yg pada do follow...siapa ya yang mencetuskan ide ini? salam kenal

    ReplyDelete
  29. wah ide yang bagus....makanya saya juga ingin mengset blog saya menjadi do follow, cuman saya belum tau cara mengetahui apakah blog saya sudah do follow ato belon...ada ide? ato mungkin saya langsung cari cara mengubahnya saja kali yah...thanks

    ReplyDelete
  30. excelente.. this is exactly what I need. thanks brother.
    don't forget to visit my webmaster park to get your free link free directory there.
    thanks a lot

    ReplyDelete
  31. wahh.. dah jadi blog do follow ni..!!! selamat deh klo gitu.. follow up juga ya.. :)

    ReplyDelete