INALILLAHI WA INAILAIHI RAJI'UN.
Sesungguhnya semua mahkluk yang bernyawa pasti akan merasakan mati dan akan kembali padaNya. Begitupun dengan ibuku tercinta yang baru saja berpulang ke Rahmatullah pada hari senin 6 Juli 2009 tepatnya jam 20.30 WIB. Serasa mendengar petir di siang bolong disaat kakak ku menelepon dan mengabarkan bahwa emak sudah tidak ada. Ada ungkapan bahwa laki-laki pantang menangis dan mengeluarkan air mata, tetapi ungkapan itu tidak berlaku bagiku nyatanya aku menangis meratapi kepergian emak tercinta.

Hari senin seperti biasa aku melakukan aktifitas rutin tanpa merasakan sedikitpun firasat akan kehilangan wanita mulia yang sangat kucintai dan kusayangi seumur hidupku. Hanya saja sudah tiga hari aku merasakan sakit di punggung yang membuatku sedikit sesak nafas. selepas isya aku sudah berada di rumah, sendirian karena isteri dan anakku sedang berada di rumah orang tuanya bersilaturahmi. Tiba-tiba jam sembilan kakakku menelepon sambil terisak-isak mengabarkan kalo emak sudah tiada, blasssss.... aku kaget setengah mati dan menangis meratapi kepergian emakku tercinta, karena aku merasa belum bisa memberikan yang terbaik semasa hidupnya emak.

Lalu jam dua belas malam aku beserta rombongan keluarga isteriku berangkat ke kampung halamanku di Bogor, pukul dua dinihari aku sampai dirumah orang tuaku. Kucium pipi dan kening jasad ibuku yang masih hangat sambil kuucap ma'af atas dosa-dosaku. Setelah tenang aku tanyakan bagaimana meninggalnya emak, lalu bapakku bercerita " tadi selepas sholat isya emak berasa sesak nafas dan minta dibawa ke dokter, tapi belom sampai di tempat dokter emak sudah tiada".Ya Allah..... aku sudah ikhlas dan ridho melepas kepergian ibuku.

Pernah, di suatu masa
Kita begitu dekat
Menyatu dalam satu raga
Dan merasakan detak yang sama

Bertahun-tahun kemudian
Kita semakin dekat
Senantiasa berbagi di tiap masa
Dengan cerita perjuangan, kebahagiaan dan kesedihan yang sama

Engkau, mengajarkan cinta
Yang begitu tulus
Dan tak mungkin terlupakan

Engkau, mengajarkan arti hidup dan pengorbanan
dengan kesabaran yang seakan tak terbatas
Tiada panggilan yang lebih berarti
Dan membuatku bangga
Selain memanggilmu…
Ibu


Ibu…
Ibu adalah panutan sekaligus sahabat terdekat, yang dengannnya aku tidak ragu untuk bercerita dan berbagi rahasia kecil. Ibu adalah kebanggaanku, cintaku, cahaya dan kebahagiaanku. Kasih sayangnya bagai pendar-pendar cahaya yang tak pernah redup yang senantiasa menyinari hatiku dan saudaraku yang lain. Cahaya yang membuat kami hangat dan tak pernah merasa sendirian, karena ada ibu yang menemani setiap langkah dalam menapaki jejak hidup ini.

Ibu…
Tak akan kulupakan nasehatmu selalu,"Jangan lupakan sholat lima waktu, Jangan sakiti hati wanita, Berdo'alah sebelum memulai aktifitas, Jangan sombong, Belajarlah dengan baik nak, supaya jadi orang pintar dan bisa jadi orang sukses. Ibu akan selalu mendoakanmu, supaya bisa hidup bahagia lebih dari waktu sekarang” . Ah, Ibu seandainya ibu tahu. Tahun-tahun yang aku lewatkan bersama ibu adalah waktu yang membahagiakan, ibu tak pernah mengeluh dan memarahi dengan keras. Sebaliknya ibu mengajarkan kesabaran dan kemandirian pada anak-anaknya. Jangan mudah bergantung pada orang lain dan berusahalah sebaik mungkin, karena Allah SWT menghargai setiap perjuangan manusia yang mau berusaha bukan meminta dan berdiam diri saja.

Ibu…
Terimakasih untuk semua yang telah ibu berikan pada anak-anakmu. Maafkan kami yang belum mampu membahagiakan ibu dengan semestinya. Terimakasih dan syukur yang tak terhingga pada Allah yang telah memberikan seorang ibu yang begitu baik, sabar dan tegar hingga kami tidak pernah merasakan kekurangan kasih sayang walau kini ibu telah tiada. Hanya doa yang ydapat kami panjatkan untukmu Ibu.

Ya Allah semoga engkau menerima arwah ibu kami berada di sisiMu, menghapuskan dosa-dosanya, memaafkan semua kekhilapannya, menerima iman islamnya, menerima semua amal soleh dan amal kebaikannya, Amin.

Atas nama keluarga, aku ucapkan terima kasih pada handai taulan yang telah membantu prosesi pemakaman ibu kami dan teman-teman yang sudah memberikan bantuan baik moril maupun materil semoga Allah SWT membalas amal baik teman-teman semua.

Mengenang Ibuku Tercinta 1945 - 06 Juli 2009


Related Posts by Categories



45 comments

muchlisin mengatakan... @ 14 Juli 2009 14.59

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun
Allaahummaghfirlahaa warhamhaa wa'afihaa wa'fu anhaa

moratmarit mengatakan... @ 14 Juli 2009 15.08

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun
Semoga amal kabaikan Beliau diterima olaeh Allah SWT. amin.

munawar am mengatakan... @ 14 Juli 2009 15.19

Bimbo bilang: mati itu hanya soal waktu...
tinggal kesiapan kita saja untuk menyusul yang sudah mendahului;
semoga amal ibadah Ibunda diterima dan mendapat ganjaran setimpal dari-Nya

buwel mengatakan... @ 14 Juli 2009 16.26

turut berduka cita ris...semoga amalan ibadah beliau di terima ya....amiiin

kakve-santi mengatakan... @ 14 Juli 2009 17.04

inalillahi wainailaihi rojiun..

yang tabah...
sebagai anak, kita wajib mendoakan dan menjalankan wasiat beliau...

maaf, bukannya bermaksud untuk mengganggu, tapi apa bener tanggalnya 6 agustus 2009 ? bukan 6 juli 2009 ?
trims...

IHSAN mengatakan... @ 14 Juli 2009 17.58

turut berduka cita Sob

semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT

dan yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan

maseta mengatakan... @ 14 Juli 2009 18.02

waaaah turut berduka cita biarpun kita blom pernah ketemu tapi sebagai sesama muslim saya turut terpanggil untuk memanjatkan doa untuk ibu saudara semoga amal ibadahnya diterima ALLAH SWT dan keluarga yang diringgalkan diberikan kesabaran,,,amin

maseta.info

khamamah mengatakan... @ 14 Juli 2009 20.03

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun

semoga kebaikannya diterima Allah SWT

gdpermana mengatakan... @ 14 Juli 2009 22.32

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun
pantesan ga keliatan, semoga diterima disisinya ya mas semoga diberi kesabaran bagi yang ditinggalkan, buat saya ibu adalah segalanya..


saya bakal ga ngeblog nih 1 bulan.. jadi bukan sombong ga ngunjungin ya mas..hehe

bunda azka mengatakan... @ 14 Juli 2009 23.47

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun..
turut berduka cita atas berpulangnya ibunda terinta. semoga amal baiknya diterima di sisi allah swt. amiiinnn

Jagania Karomu.... mengatakan... @ 15 Juli 2009 03.28

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun..
turut berduka cita atas berpulangnya ibunda terinta. semoga amal baiknya diterima di sisi allah swt. amiiinnn
walau ga pernahg ketemu muka, wajib muslim yang tahu saudaranya kena musibah mengucapkan gitu kan...saya turut merasakan akhi, karena saya pernah merasakan kehilangan org terdekat saya (my sister) setahun lalu..saya bahkan tidak melihat dia utk yang terakhir kali...
semoga antum sekeluarga diberi kekuatan dan keikhlasan ya menerima musibah ini..amien

azarre mengatakan... @ 15 Juli 2009 04.34

Inna lillahi wa innaa ilaihi raaji'uun...
Semoga ibu sampean mendapat tempat terbaik di syurga nya Allah SWT... Smoga sampean beserta keluarga yang lain bisa tabah menjalani cobaan ini...amiinn...

Btw puisi dan do'anya bagus sekali mas... saya kopas buat baca-baca lagi ya mas..mohon ijin...:)

RE mengatakan... @ 15 Juli 2009 12.26

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun...
pantes gw cari kang risti ga ada ta kirain sakit...
yang sabar ya sob..
semua yang diciptakan pasti akan kembali kepadanya..
semoga amal ibadahnya diterima disisinya amin.
kunjungi blog baruku yah...

by jeriova

cinema bioskop mengatakan... @ 15 Juli 2009 12.39

Innaa lillaahi wa inna ilaihii raaji'uun...
Semoga amal baiknya diterima di sisi Allah SWT dan dimasukkan kedalam surgaNYA.

aa' mil mengatakan... @ 15 Juli 2009 12.51

INNAA LILLAAHI WA INNAA ILAIHII RAAJI'UN....

SEMOGA ALLAH AZZA WAJALLAH MENGAMPUNI SEGALA DOSA BELIAU SERTA MENERIMA DAN MENEMPATKAN BELIAU DI TEMPAT YANG MULAI, AMIEN YA ROBBAL 'ALAMIN

°º²³³™ºnøthíñ¶²§ømêthíñ¶ mengatakan... @ 15 Juli 2009 13.03

INNAA LILLAAHI WA INNAA ILAIHII RAAJI'UN....
semoga arwah almarhumah di tempat di tempat yang layak, semua urusannya dimudah kan 4JJI SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan kesabaran dan ketabahan dan menghadapi cobaan ini.Amien

Tetap Istiqomah...

frizzy mengatakan... @ 15 Juli 2009 13.37

Innalillahi wa inna ilaihii rooji'uun.
Semoga arwah bunda tercinta diterima dengan lapang oleh Penguasa Alam, Allah SWT, diberi kemuliaan dan rezeki amal yang tidak putus-putusnya.
Semoga Allah SWT selalu meridhoi sang bunda dan kita semua, amin.

Salam, frizzy.

sewa mobil di surabaya mengatakan... @ 15 Juli 2009 15.22

ikut berduka cita. semoga segala amal baik diterima Allah SWT. Amin

iwan setiawan mengatakan... @ 15 Juli 2009 16.16

Inalillahi wa inna ilaihii rooji'uun, turut berduka cita sobatku..tabah ya, saya ikut berdoa agar arwah ibunda tercinta diterima di sisi Allah SWT, Jangan lupa selalu kirimkan doa utk ibunda tercinta, mungkin itulah cara terbaik yg bisa sobat lakukan sekarang....ok sobatku

genial mengatakan... @ 15 Juli 2009 19.09

innalillahi wainna ilaihi roojiun... semoga segala amal ibadah ibunda nya di terima di sisi-Nya, dan semoga yang ditinggalkan di berikan ketabahan yang berlimpah ... amien

mgyp mengatakan... @ 16 Juli 2009 01.23

Mas, turut berduka cita ya!
Semoga arwahnya diterima disisiNya.
Jangan lupa selalu berdoa untuk Ibu tercinta

Denny mengatakan... @ 16 Juli 2009 12.18

innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'un
turut berduka ya mas. tetep semangat dan jangan berlarut2 dalam kesedihan.
sabar ya mas.

Pojok Santai mengatakan... @ 16 Juli 2009 15.10

Turut berduka cita. Semoga beliau diberi tempat yang layak. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan...
Tetap tabah.

edylaw mengatakan... @ 17 Juli 2009 01.11

Turut berduka cita.... Semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi NYA

Lala mengatakan... @ 17 Juli 2009 02.30

Inna lillaahi wainna ilaihi raaji'uun...

Turut berbela sungkawa, semoga semua amal beliau diterima olehNya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar, amin

AIRDONE13 mengatakan... @ 17 Juli 2009 05.42

Inna lillahi wa ina ilaihi raji'un
Semoga nanti akan dikumpulkan kembali dalam Raudhatul Jannah.. Amiin..

Iklan Gaul mengatakan... @ 17 Juli 2009 09.50

Innalillahiwainnalilahiroji'un...
turut berduka cita sob..
tapi kamu harus sabar dan tabah menghadapi semua ini ya...
mudah2an ibu kamu diterima disisi Allah dan mendapat ketenangan di alam sana..
dan jangan lupa berdo'a, karena ibumu mengharapkan do'a anak yang shaleh...

Awal Sholeh mengatakan... @ 18 Juli 2009 08.47

Inna lillaahi wainna ilaihi raaji'uun...

Turut berbela sungkawa, semoga semua amal beliau diterima olehNya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar, amin

sabar ya sobat.

WISH TO BE HERO mengatakan... @ 18 Juli 2009 19.36

Innalillahi wainna illaihi rooji'un

Semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan, Amien

salam

Stop Dreaming Start Action mengatakan... @ 18 Juli 2009 19.54

Turut berduka cita semoga semua amal baiknya diterima disisinya. Amiin

Bisnis Internet Marketing

Stop Dreaming Start Action mengatakan... @ 18 Juli 2009 20.08

Innalillahi wainnailaihi raajiun

blog sedekah mengatakan... @ 20 Juli 2009 08.58

Innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun..
g ada kata terlambat tuk ucapin...
turut berduka cita atas berpulangnya ibunda terinta. semoga amal baiknya diterima di sisi allah swt. amiiinnn

rayza mengatakan... @ 21 Juli 2009 10.03

Innalillahi wa inailaihi rajiun..
Walaupun aga terlambat..

Saya ucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ibu saudara, semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya dan diampuni semua dosa nya... Amiin...

Belajar SEO Para Pemula mengatakan... @ 21 Juli 2009 14.37

emak wanita tersuci.
turut berdukacita mas..
tetap kuat yah.

tanpanama mengatakan... @ 22 Juli 2009 15.29

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun
Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan semua dosanya diampuni.
Buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan

John Deru mengatakan... @ 24 Juli 2009 13.44

Setiap yang bernafas akan mati, kita juga akan mendapat gilirannya tinggal nunggu waktunya saja. So, mari persiapkan bekal sedari awal !!!

Aryo Halim mengatakan... @ 24 Juli 2009 16.51

Inalillahi wa'inaillaihi roji'un..turut berduka cita. Betul hanya soal waktu... Resiko hidup adalah mati.

kwangkxz mengatakan... @ 3 Agustus 2009 00.34

Saya juga turut berduka cita sobat !!

Saung Web mengatakan... @ 25 Desember 2009 10.12

nnaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun
Semoga amal kabaikan Beliau diterima olaeh Allah SWT. amin.

xamthone plus mengatakan... @ 29 Juni 2011 08.04

innaa lillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun.
semoga amal ibadah beliau diterima alloh swt,
semoga yang di tinggalkan mendapatkan tebahan
amin

kering luka caesar mengatakan... @ 29 Juni 2011 08.07

semua yang hidup pasti akan kembali kepadaNya,,,
yang sabar ya sob...

Obat Tradisional Hiv Aids mengatakan... @ 3 Februari 2012 22.17

kunjungan telat ..
semoga amal ibadahnya di terima di sisinya ..amin..

Harkirat Singh mengatakan... @ 23 Oktober 2012 01.40

Just wanted to say Thanks a lot for this awesome post :)

Anonim mengatakan... @ 9 Februari 2013 22.58

payday advance cash loan
Quote A Few Different Health And Wellbeing And Life Insurance Carriers In Just One Area
This remaining us in a quandary, as we remembered a specific thing very similar
going on with the Aricept, and my mother was left waiting around about ten days.

I remembered that the diabetes expert experienced explained to me, that if that
ever happened again, I could request more samples in the interim.

So we efficiently acquired way more samples.
Never miscalculation decreased priced policies for expenses valuable procedures.
The low premium would possibly be considering the fact that the
chance it addresses is small. If this is the case, it might probably
be troublesome to you in the event the bills of compensation exceed your coverage address.

You must have to acquire an online payday loans with no credit check protect that is, sufficiently way more than
the possible declare for payment.
In all fifty states of the U.S.A., drivers are expected
to have some sort of liability coverage or proof of personal responsibly,
which means they can pay the expenses of an incident that the requested insurance protection would include.
Driving not having legal responsibility insurance protection
can lead to stiff penalties and fines, based on the condition and conditions.

Considerably more continue to, how you travel your automobile
can impact your high quality. Some auto insurance policies
manufacturers supply really good driver discount rates.
Conversely, weak driving routines can necessarily mean
better rates and even worse, decline of insurance plan.

MediGap Program E supplies important features, supplemental coverage for Medicare Part A's inadequacies, overseas vacation emergency healthiness care protection, and preventative care protection.
Resolution S5-12-two. Morale dangers arise out of carelessness or indifference, but not out of destructive habits or a need to scam the insurance policy business enterprise for capital. Hence, only (c) and (e) are morale dangers.
Also, there are several styles of losses that will be excluded below your plan. For the reason that some claim free of charge discount or assert surcharge systems may very well count promises even though no payment was created, you will in all probability want to keep away from publishing promises for losses that are clearly excluded. Flood harm and cracking and settling of the foundation are two of the most popular types of losses that are pretty much universally excluded.
We have greater hearth influence outdoors the Metropolis than inside of it, many thanks to federal grants to obvious brush. We have recently experienced a town "Firewise Coordinator" to assist many people in the metropolis to obvious brush and weeds as effectively, but couple takers, maybe for the reason that the grants are a confined reimbursement-the identical offer as in the nation. And our public protection section now wants to decide to purchase a "Wildfire Tactical Pumper" to cope with wildfires in the Metropolis.
To forge an optimal deal for your business, opt a reputed brokerage firm. Like brokerage corporations offer with a array of insurance plan programs, and are knowledgeable. Brokerage firms deal in coverage materials of all insurers, assert settlement, application and submission technique.
My page quick no hassle payday loans

seb bet mengatakan... @ 28 Maret 2014 08.20

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Judi Online www.168sdbet.com
terima kasih

Poskan Komentar