Saturday

Tertawa, Ternyata Obat Awet Muda Terbaik

Tahukah Anda, apa suplemen terbaik untuk memperpanjang umur dan tetap awet muda? Bukan minum vitamin C berpuluh-puluh kali sehari atau pun minum minuman penambah vitalitas. Jawabannya adalah tertawa!Emosi yang terlalu lama disimpan kadang membuat stress. Salah satu jalan keluar yang paling mudah untuk melepaskan ketegangan adalah dengan tertawa. Dengan melakukan hal ini, emosi dan ketegangan akan terlepas dengan sendirinya.

Selama beratus-ratus tahun, telah diakui bahwa tertawa merupakan 'obat terbaik' melepaskan ketegangan. Rasa humor akan masuk dengan mudah sebagai 'penawar' sakit karena tekanan hidup sehari-hari. Sekarang mungkin Anda akan mengangguk-anggukan kepala karena mendapatkan penjelasan dari mana datangnya hobi Anda nonton film komedi.

Walaupun humor dapat secara dramatis mengubah kualitas dan pandangan hidup kita, tetapi Anda perlu tahu bahwa tertawa tidak sama dengan humor. Tertawa hanya respon psikologi terhadap humor. Tertawa yang akan membuat Anda merasa lepas sekaligus juga obat awet muda adalah tawa yang berasal dari dalam dan bukan artificial untuk basa-basi belaka.

Bila tidak percaya, toh ada beberapa dampak psikologis yang akan Anda dapatkan dari hasil tertawa sebagai berikut :

Mengurangi stress

Tertawa nampak akan mengurangi tingkat stress tertentu dan menumbuhkan hormon. Hormon stress akan menekan sistem kekebalan, sehingga meningkatkan jumlah platelet (sesuatu yang dapat menyebabkan gangguan dalam arteri dan meningkatkan tekanan darah.

Meningkatkan kekebalan

Tertawa pada dasarnya akan membawa keseimbangan pada semua komponen dalam sistem kekebalan pada tubuh. Anda tidak akan rentan penyakit karenanya.

Melegakan pernafasan

Tertawa akan meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam darah, yang dapat membantu pernapasan.

Mencegah penyakit

Ada suatu alasan yang dipercayai bahwa tertawa akan membantu mencegah penyakit misalnya, gagal jantung. Marah dan takut adalah dua emosi yang biasa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

PS : JANGAN TETAWA SENDIRIAN AKAN BERAKIBAT FATAL PADA DIRI ANDA
PSS : TERTAWA SEWAJARNYA SAJA JANGAN "LEBAY"
PSSS : DILARANG TERTAWA SETELAH JAM 12 MALAM.


47 comments:

  1. Benar mas, tertawa adalah obat terbaik untuk menikmati hidup ini.

    Selain itu kita juga harus mengembangkan sense of humor.

    saya biasanya menonton acara-acara tv yang bisa membuat ketawa. Salah satunya extravaganza di transtv, tawa sutra di antv, uya emang kuya di sctv dan lain2.

    ReplyDelete
  2. wowwww setuju neh....tapi jangan tertawa terus yah...hehhehehehe

    ReplyDelete
  3. Sobat, buwel minta tolong neh agar sobat ikut memberi solusi di tempat nya sobat blogger ini.
    di klik ya
    link ini

    ReplyDelete
  4. setuju bgt saya. ;) makannya hidup harus ceria biar sehat.

    ReplyDelete
  5. Bener bgt kang..Obat paling mujarab.
    Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang..*warkop bgt..:))*

    ReplyDelete
  6. ha...ha...ha..., keren lah

    ReplyDelete
  7. Thanks for sharing this article. It's very nice. Nice to meet you.
    Salaam.

    ReplyDelete
  8. Tertawa dan perawatan spa itu bisa sejalan sebagai obat awet muda sob.

    ReplyDelete
  9. Hahaha... artikelnya membuat saya tertawa sendiri, untung blm jam 12 malam.

    Btw, trimakasi Mas atas kunjungannya di blog jelek saya, komentar anda sangat bermanfaat buat YBS, maturnuwun.

    ReplyDelete
  10. Mari kita tebar senyuman, dan mari tertawa asal tidak berlebihan

    ReplyDelete
  11. Tertawalah, sebelum ditertawakan orang lain.. hehe

    ReplyDelete
  12. ini termasuk kesukaan saya nih, tertawa bersama teman-teman..hehe

    job repiu-job repiu..hehe

    ReplyDelete
  13. setuju.setuju
    cara manjur yg paling mudah
    ha..ha

    ReplyDelete
  14. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang (pelem DKI)...

    ReplyDelete
  15. klo gitu saya tertawa aja di sini

    ha ha ha ha ha ha ha

    ha ha ha ha ha ha ha

    ReplyDelete
  16. Mantabbb artikelnya
    Tertawa dulua ach... Hihihi....hihihi...hihihi...

    ReplyDelete
  17. Ikutan tertawa ya bang
    Wkekekeke...

    ReplyDelete
  18. Numpang tertawa ya, Mbak..
    Hahahahahaha...

    O iya, ada award lagi buat Mbak.. BERTUAH AWARD 2009. Mohon dijemput ya, Mbak.. :)

    ReplyDelete
  19. tertawalah sepuasmu sebelum undang2 tertawa diberlakukan. :))

    ReplyDelete
  20. yang penting ketawanya gak keterusan terus mangapnya jgn terlalu lebar,ntar lalat bisa masuk..hihihi :) ok salam sobatku

    ReplyDelete
  21. wah untung aku orangnya suka humoris, jadi tipsnya masuk juga nih, hehehehe

    ReplyDelete
  22. mantap saya setuju.....tertawalah sebelum tertawa itu di larang hehehehe

    ReplyDelete
  23. tertawa adalah bagian dari hidupku hehehehe. soalnya tiap hari ketawa terus

    ReplyDelete
  24. Tul sekali mas, dan ada penelitian juga dan dibuktikan kebenarannya bahwa untuk mengobati penyakit hypertensi, InsyaAllah dengan terapi senyum akan sembuh

    ReplyDelete
  25. tertawa menarik urat2 yang ada di wajah so tertawalah biar awet muda.

    ReplyDelete
  26. Setuju sekali. Tertawa itu sehat dan membuat awet muda. Asal jangan tertawa2 sendiri... tanpa sebab.

    ReplyDelete
  27. Yup.. saya juga pernah ada terapi yang menggunakan metode tertawa.. semua peserta hanya disuruh tertawa selepas-lepasnya..

    ReplyDelete
  28. Salam kenal dari sesama blogger

    ReplyDelete
  29. setuju sob...
    makanya ane awet muda banyakan tertawa sech hehe

    regrads
    House tips

    ReplyDelete
  30. tertawa memang obat mujarab & paling murah, tinggal org-nya humoris/nggak?
    klo humoris...awet muda

    ReplyDelete
  31. hahahhahahhaha...
    jadi ikut ketawa nihh !! Lucu Lucu

    ReplyDelete
  32. tapi mungkin asal jangan tertawa kelewatan,, nanti di sangki kurang setengah tuh..
    hehe

    ReplyDelete
  33. yapz,, setuju banget dengan tertawa hati dan wajah terlihat berseri-seri, tapi mungkin asal jangan tertawa tanpa ada yang bisa di tertawain...

    ReplyDelete
  34. dengan tertawa kita bisa merasa lebih nyaman tanpa beban.....

    ReplyDelete
  35. tapi kata ustadz tertawa lepas apalagi terbahak-bahak itu dilarang,cukup saja dengan senyuman manis saja,,,

    ReplyDelete
  36. sipp dech,,,,
    klo ada yang bisa ditertawain tentunya saya akan tertawa pula,,,,

    ReplyDelete
  37. sipp deh, trus jangan ngetawain orang lain juga. apalagi karena kekurangannya.. haha

    ReplyDelete
  38. sippp stuju bgt !!! hihi
    yuk kita ketawa sblum ketawa itu di larang. :D

    ReplyDelete
  39. wahhh, tetawa seh boleh, tapi jangan tertawa terus nanti dikira orang kurang waras, heheeheheehe.

    salam Admin : Sundulbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

    ReplyDelete