Masalah stress banyak dialami orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Tuntutan kebutuhan hidup yang kian mendesak dan seolah menghimpit membuat orang berpikir dan berusaha keras bagaimana mencukupi kebutuhan hidup yang layak. Tak kalah dengan mobilitas person yang kian berkompetisi mencari rezeki, sarana transportasi yang tak nyamanpun penyumbang terbesar dalam masalah stress. kemacetan pada jam-jam sibuk, hilangnya rasa toleransi antar pengguna jalan membuat semakin berat beban hidup yang dialami penghuni dikota besar khususan di Jakarta.

Namun, tahukah kita bagaimana Tehnik Mengolah Stress supaya kita dapat menikmati sisa kontrak hidup di dunia yang penuh kepalsuan ini ?


"Stres adalah perasaan tegang yang diakibatkan oleh tekanan. Penyebab stres bermacam-macam. Di antaranya intensitas perasaan yang ketat, peningkatan volume kerja, beban tanggung jawab yang lebih berat, target kerja yang meroket, atau lingkungan kerja yang berubah. "Tak ketinggalan, masalah dalam rumah tangga, baik dengan pasangan maupun anak, bisa memicu stres".


Tanpa disadari oleh penderita stres, jika ketegangan dalam tubuh terus mereka pelihara, dikhawatirkan mereka akan mencapai puncak stres, yakni depresi. Jika sampai pada titik ini, penderita stres akan mengalami gangguan perasaan yang berimbas pada kelainan perilaku, seperti murung, cemas, sedih, atau kehilangan semangat hidup, termasuk hilangnya gairah melakukan hubungan sex suami-istri.

Tips Mengatasi Stress yang berlebihan :

1. Rileks
Dengan rileks Membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih tenang sehingga ketegangan menguap dan Anda bisa kembali menikmati hidup. Intinya, istirahatkan alat cerna, alat gerak, dan nalar Anda sehingga bisa mencapai keseimbangan tubuh.

2. Meditasi
Beberapa konsultan manajemen stress pasti setuju bahwa meditasi dapat mempengaruhi penurunan gelombang listrik dalam otak yang sangat berpengaruh pada keseimbangan sel-sel yang bekerja pada otak manusia.

3. Tertawa Lepas
Di saat seseorang tertawa lepas, akan terjadi proses psikologis dan biologis yang serba positif. Misalnya, pembuluh darah melebar, paru-paru menjadi lebar, dan oksigen yang terhirup akan semakin bertambah kapasitasnya. Jika ini yang terjadi, sel-sel tubuh akan memperoleh nutrisi lebih banyak dan akibatnya sistem kekebalan tubuh pun meningkat.

4. Berhubungan Seks Dengan Pasangan ( oupps.. ini untuk yang sudah menikah lho )
Selain bertujuan untuk memperoleh keturunan, seks berfungsi sebagai rekreasi. Jika berhubungan seks, apalagi mencapai orgasme, Anda akan merasa sangat rileks. Dan itu baik untuk mengelola stress

Selain poin-poin diatas masih ada beberap hal lagi kegiatan yang dapat mengendorkan urat syaraf antara lain: Beribadah, berolahraga, menghibur diri, rekreasi, bercengkerama dengan sahabat dan lain-lain.

So, kini kita tak perlu risau lagi terhadap tekanan maupun himpitan hidup. jika Anda mengalami stres? Cukup rileks, bermeditasi, berhubungan seks, dan tertawa lepas. Maka ketegangan pun akan segera lenyap.

SEMOGA ADA MANFAATNYA.

Related Posts by Categories



24 comments

jagokandang mengatakan... @ 18 Juli 2009 23.11

wah ini dia artikel yang aku cari, soalnya akhir-akhir ini sering sekali aku stress, tapi masalahnya aku lom punya pasangan. gimana dong untuk poin yang terakhir...?

Awal Sholeh mengatakan... @ 19 Juli 2009 00.45

makasih mas dah berbagi saya sering strees kadang tp oups no 4 blm bisa di lakuin he3,,,,,

moratmarit mengatakan... @ 19 Juli 2009 03.49

Wah bener nih..yang poin 4 kayae di pending dulu nih buat dilakuin lom..:))

angga chen mengatakan... @ 19 Juli 2009 04.44

artikelnya bagus nih..thanks atas info-nya ya...

ilmu inspirasi air mengatakan... @ 19 Juli 2009 13.16

klu masalah sterss, saya pernah baca klu setiap manusia pasti pernah mengalami stres, dan terkadang stres itu katanya ada juga dibutuhkan untuk meningkatkan semangat... namun tingkatan stres itu standarnya berbeda-beda.. yang parah adalah stres berat (depresi), dan postingamu tentang tips menghindari stres beratnya bagus...
nice... tx share tips dan postingan bagusnya...
^_^

RE mengatakan... @ 19 Juli 2009 13.18

kalo udah stress apa2 bawaanya emosi sob..
ujung2nya orang seisi rumah kena semua hehe

thanks for info
regards
House tips

buwel mengatakan... @ 19 Juli 2009 16.37

waaaaahhh makasih lagi neh, artikel yang keren dan bermanfaat, aku sukaaaa,..

Susah Jadi Manusia mengatakan... @ 19 Juli 2009 22.01

kalo aq udah nikah bakalan tak coba deh hahahaha

Susah Jadi Manusia mengatakan... @ 19 Juli 2009 22.05

follow balik yah

dian mengatakan... @ 19 Juli 2009 22.46

wah tips nya ada yang bercinta,hihihi
belum menikah neh,jd belum boleh kayaknya

asrizal wahdan wilsa mengatakan... @ 20 Juli 2009 00.27

salam kenal...saling follow yuk???

TOPNews mengatakan... @ 20 Juli 2009 09.45

poin 2 tdk bgt urgent klo yg muslim 5 waktunya khusuk

rental mobil mengatakan... @ 23 Juli 2009 11.36

wah top banget artikelnya. biasanya kalau lagi stress nafsu makanku bertambah banyak.

Hanny777 mengatakan... @ 27 Juli 2009 16.49

siip deh,,, kita emg perlu waktu utk relaksasi dr segala kesibukan

SHARED FOR ALL mengatakan... @ 27 Juli 2009 22.37

mantab ne gan.,.,.,dapet dari mana???hahahaha
langsung ke TKP :D

kwangkxz mengatakan... @ 28 Juli 2009 19.28

Bagus juga tipsnya sobat

Zippy mengatakan... @ 29 Juli 2009 00.16

Wah, mantep nih tips'x...
Boleh dicoba, makasih :)

KIT PES mengatakan... @ 2 Agustus 2009 13.04

klo gue cukup dengan blogwalking stress gue ilank. . .

chill-fu.net mengatakan... @ 4 Agustus 2009 09.14

Tips Mengatasi Stress nya oke tuh, apalagi yang no 4 hehe

Sarang Semut mengatakan... @ 16 April 2011 22.11

Kelihatannya banyak yg pilih no 4 ya...

Obat Alami penyakit jantung mengatakan... @ 20 Juni 2011 11.29

bgus tuhh tipsnya. tapi biasanya klo lagi stress suka makan coklat .. :D

obat nyeri haid mengatakan... @ 21 Juni 2011 10.36

nice share

obat herbal diare mengatakan... @ 23 Juni 2011 13.55

mantep nih gan, boleh di coba langsung. kbtulan nih lagi stress. haha

kanker payudara mengatakan... @ 24 Juni 2011 11.06

lumayan juga nie tips.....hehehe

Poskan Komentar