Thursday

Marhaban Ya Syahrul Mubarak

MARHABAN ya Ramadhan. Selamat datang wahai bulan yang disucikan Allah. Bulan mulia, penghulu dari segala bulan. Umat Islam sudah selayaknya bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk mengecap indahnya beribadah di bulan mulia ini. Tidak ada bulan yang paling mulia selain Ramadhan. Bahkan, Rasulullah saw menobatkan bulan ini sebagai syahrul mubarak atau Bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan pembebasan dosa bagi setiap hamba Allah.

Bulan Ramadhan memang akan membuahkan hikmah yang tiada ternilai bagi mereka yang melewati sepuluh hari pertama hingga sepuluh hari terakhirnya dengan amal-amal saleh, terutama bagi mereka yang senantiasa istiqamah menjalankan saum, tarawih, tadarus, dan qiamulail.


Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana (hal serupa) telah diwajibkan atas umat-umat sebelum kalian, agar kalian menjadi hamba yang bertakwa." (Q.S. al Baqarah [2]:183).


Banyak sekali keutamaan di bulan Ramadhan yang membuatnya menjadi saat-saat indah penuh pesona. Pada bulan ini Al-qur'an diturunkan, pahala dilipatgandakan, pintu-pintu surga dibuka lebar, dan pintu-pintu neraka ditutup rapat. Keindahan Ramadan terletak pula pada curahan rahmat-Nya di sepuluh hari pertama, limpahan magfirah atau ampunan-Nya di sepuluh hari kedua, dan janji pembebasan dari api neraka pada sepuluh hari terakhir. Di sepuluh hari terakhir itulah, terdapat malam lailatulqadar atau malam seribu bulan. Malam di mana setiap mereka yang beriktikaf dan beribadah mendapat ganjaran sepadan dengan pahala seribu bulan. Subhanallah!

Di bulan Ramadan ini, Allah SWT menjanjikan akan menjamu hamba-hamba yang beriman. Sedemikian spektakulernya jamuan Allah, sampai-sampai bagi siapa pun yang melewati saat-saat Ramadan ini dengan sebaik-sebaiknya, dia akan mendapat jaminan keselamatan di dunia dan akhirat. Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa yang berpuasa Ramadan dengan keimanan dan hanya mengharap ridha Allah SWT, akan diampuni dosa-dosanya yang terdahulu." (H.R. Muslim).

Oleh karena itu, seharusnya kita bersimbah air mata karena merasa sangat ingin menikmati jamuan Allah SWT pada bulan Ramadan ini. Coba perhatikan! Apabila seorang dermawan yang kaya raya dan mulia akhlaknya mengundang kita untuk dijamu di tempatnya, tentu kita akan merasa gembira karenanya. Demikian halnya dengan datangnya bulan Ramadan. Apalagi Ramadan bukanlah jamuan dari makhluk, melainkan jamuan langsung dari Pencipta Alam Semesta Yang Mahatahu segala derita dan harapan kita.

Mulai saat ini, pantang bagi kita untuk menyia-nyiakan perpindahan detik demi detik di bulan Ramadan ini tanpa amalan apa pun. Ramadan ini sungguh sangat berharga bagi kita sehingga kita harus memperhitungkan agar setiap ucapan, pikiran, dan perilaku kita menjadi amal saleh.

Bulan Ramadhan adalah bulan pelatihan untuk membuat akhlak dan pribadi kita menjadi lebih indah. Kita dapat mengibaratkan Ramadan sebagai kepompong. Coba kita lihat apa yang terjadi dalam kepompong! Bermula dari ulat yang menjijikkan, kemudian melakukan proses metamorfosis, dan akhirnya keluarlah kupu-kupu indah yang beterbangan kian kemari. Artinya, jika segala aktivitas kita cocok dengan ketentuan-ketentuan "metamorfosis" dari Allah, niscaya akan mendapatkan hasil yang mencengangkan, yakni menjadi manusia yang berderajat muttaqiin atau hamba yang bertakwa sebagaimana tujuan dari perintah ibadah saum dalam Alquran surat al-Baqarah ayat 183.

Semoga Allah Yang Maha Menyaksikan, senantiasa melimpahkan inayah-Nya, sehingga setelah "kepompong" Ramadan ini kita masuki, kita dapat kembali pada fitrah bagaikan bayi yang baru lahir. Sebagaimana seekor ulat yang keluar dari kepompongnya dan menjadi seekor kupu-kupu yang amat indah nan memesona. Sekali lagi, niatkan seluruh gerak hidup dan ibadah kita hanya untuk meraih rida Allah. SELAMAT BERJIHAD MENGENDALIKAN HAWA NAFSU dan selamat menikmati jamuan Allah swt di bulan RamadHan ini. Wallahua'lam.

Oh ya, pada kesempatan ini saya juga mau MINTA MAAF LAHIR DAN BATHIN pada temen-temen blogger semua dan tak lupa saya juga sudah membuka pintu maaf bagi temen-temen semua.

MA'AFIN YAH KESALAHANKU...



24 comments:

  1. Dari lubuk hati yang paling dalam: mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan.
    _____________________________
    Salam ukhuwah BERSAMA DAKWAH

    ReplyDelete
  2. Marhaban Ya Ramadhan, saya juga mohon maaf kpd temen2 blogger semua smga dimaafin

    ReplyDelete
  3. Selamat menunaikan Ibadah Puasa juga sob... semoga ibadah puasa kita diterima amalannya.

    ReplyDelete
  4. slmt menunaikan ibadat puasa lebihkan amal kurangan bercerita nanti kesasar terbatal pulak puasa.

    ReplyDelete
  5. maaf lahir tmbah bathin juga yeee!!!

    sippps. mudah2an saja kita bisa mengisi n memanfaatkan 10 hr pertama sd 10 hr terakhirnya dgn sukses. aamiin

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah, Allah masih mengijinkan kita bertemu dengan bulan ini.

    ReplyDelete
  7. mantab artikelnya....Oiya buwel mengucapkan:

    Dengan kerendahan hati, ku ucap maaf untuk menyambut ramadhan ini, maafin semua kata yang pernah ada, semoga sukseslah puasa kita…..amiiiin

    ReplyDelete
  8. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga rahmatnya selalu beserta kita di bulan yang mulia...amiiin

    ReplyDelete
  9. ga terasa dah masuk bulan ramadhan
    met berpuasa yah kang
    Mari jadikan puasa kali ini lebih bermakna

    ReplyDelete
  10. yah...mudah2xan kita smua termasuk orang yang mendapat berkah di bulan puasa....

    ReplyDelete
  11. Mohon maaf lahior batin ya kak atas semua kesalahan yang Tia perbuat baik itu sengaja or ngga.. mudah2ab diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah Ramadhan kali ini. amin

    ReplyDelete
  12. selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan yang penuh berkah.

    ReplyDelete
  13. mohon maap lahir batin..semoga puasa ramadhan kali ini lancar..:)

    ReplyDelete
  14. selamat beribadah puasa buat semuanya yaaa

    ReplyDelete
  15. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga Allah SWT menerima ibadah kita, amin

    ReplyDelete
  16. selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan, semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan hati yang ikhlas dan penuh kesabaran. Amin.

    ReplyDelete
  17. semoga amal baik kita diterima oleh Allah SWT. Amin.

    ReplyDelete
  18. selamat menunaikan ibadah puasa ya

    ReplyDelete
  19. Assalamu'alaikum... wr..wb...

    Terima kasih saudaraku... sudah bersedia mengunjungi blog saya.

    Subhanallah... Maha Suci Allah... Hanya Dia yang Maha Menyucikan Dari segala zat yang menyucikan.

    Allah Selalu Akan membukakan pintu maaf bagi hamba-hamba-Nya yang benar-benar bertaubat...

    Ahlan Wasahlan... Marhaban Ya Ramadhan.. ^_^

    Wassalamu'alaikum... wr... wb...

    ReplyDelete
  20. Semoga ramadhan kali ini bisa membuat diri kita menjadi orang yg brtaqwa

    ReplyDelete
  21. Semoga Ramadhan kali ini menjadi lebih baik dan selalu menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
  22. semoga ramadhan ini tercurah hikmah, ilmu, rizqi, pahala, cinta dan rahmat-Nya amin...
    selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan
    muhun muup lahir dan batin yup bro...

    ReplyDelete
  23. Selamat menunaikan ibadah pusan ya...

    Mohon dukung saya ya di kontes SEO Bisnis Pulsa Eranet

    ReplyDelete
  24. Credit Score Card Fraud Reporting
    If your card is misplaced or stolen, you'll quite often get most of your financial resources again, but only if you report it correct absent. That's why it can be
    worthwhile to watch your payday loans without a credit check and financial institution accounts so
    that you can observe the situation and be capable to report
    it correct absent.
    If you need to get to spend money on a single tire then which is not far too negative, but if you
    will be needing to replace all 4 all at when, then that could set you back a handful of
    dollars. Possessing a card with this organisation provides you the usefulness of investing in 1 tire or
    all 4 and placing the select on the card. Now make a difference how numerous tires you order, if you use the card,
    it has a reward of zero % interest, like other playing cards wherever, if you pay out off the full stability by the because of day then there is no curiosity cost.
    Initially, Wells Fargo is like any other institution in that they are quickly striving to collect the finances that they can have lent to you. So, if you have gained a selection letter from Wells Fargo, or you have gained a phone get in touch with from a Wells Fargo selection officer you can be certain that this harmful account is exhibiting up on your credit rating report.
    Skimming is when someone steals the credit score card details even as you are producing a respectable transaction. It is ordinarily an "inside profession" by a dishonest staff of a legit merchant. The thief works by using a minimal digital system, called a skimmer, to swipe and keep hundreds of credit card quantities.
    An individual thoughts continues to be. Why would the IRS make up your mind to make this modify? It is actually plausible that the IRS has arrive to phrases with the complexity of the 1099-K type. In simple fact, 1 of the most significant payment processors asked for an extension, as they necessary a little more time to get the necessary variety out to their merchants.
    Credit card fraud from the internet is on the raise and the effects it has for on the web enterprises can be harming and disastrous. There are a multitude of pitfalls to confront when working an Online industry as you are not able to know for definite whose credit rating card you are literally charging. If the card is stolen, the consumer could dispute the charges just after the bundle is delivered or a resentful competitor could place in an purchase for a massive cargo and then dispute the rates and for that reason you get great cost-again penalties. To check out and protect against credit score card frauds you will want to purchase a trusted, efficient anti-fraud process that can provide extensive security to your on-line firm from fraudulent transactions, such as VFraud, generated by CyberBit.
    Coincidentally, that exact same calendar year, MasterCharge arrived on to the scene to compete with the BankAmericard. In 1976 BankAmericard altered their name to Visa, and in 1979 MasterCharge grew to become MasterCard.
    Just one other valuable element to maintain in mind is that plenty of card enterprises have a horrible clause in their contracts which claims that if you are late on any of your bills - not just on theirs - they can increase your amount to some crazy default rate. So your elegant % level could go poof and convert into
    a hideous twenty five% penalty amount if you slide at the rear of on an additional bill.
    Here is my site - payday loans tustin ca

    ReplyDelete