PANTASKAH AKU MENGELUH ? Sementara Allah SWT memberikan nikmat Islam kepadaku. Nikmat yang menerangi jalanku. Nikmat yang menunjukan jalan menuju keselamatan. Nikmat yang memberi petunjuk untuk sukses dunia akhirat.

PANTASKAH AKU MENGELUH? Sementara aku dianugrahi orang tua yang bijak, walaupun kini emak sudah tiada. Yang menjadi inspirasi hidupku. Yang membimbingku ke arah hidup yang lebih baik. Yang membesarkanku dan membimbingku. Yang tidak pernah lelah menjaga dan merawat agar aku tumbuh sehat, kuat, dan cerdas. Yang rela berkorban demi kebaikanku.

PANTASKAH AKU MENGELUH? Sementara aku dijodohkan dengan seorang istri yang cantik dan penyabar. Yang selalu menemani suka maupun duka. Yang selalu mendoakanku sehabis shalat. Yang selalu memberikan dorongan agar aku terus bergerak. Yang memberikan kekuatan saat aku lemah. Yang tanpa lelah melayani keperluanku.

PANTASKAH AKU MENGELUH? Sementara aku dilahirkan ditengah saudara-saudara yang baik hati. Saudara yang suka menghibur aku, saudara yang selalu siap menolong aku. Saudara yang sering aku mintai nasihat dan pendapat. Saudara-saudara yang secara gotong royong berjuang demi kebaikan bersama. Saudara-saudara yang membuat aku berani menjalani hidup.

PANTASKAH AKU MENGELUH? Sementara aku dianugerahi anak perempuan yang lucu dan cantik yang mempunyai banyak kelebihan dan insya Allah sebentar lagi akan mempunyai adik.

PANTASKAH AKU MENGELUH? Sementara aku memiliki banyak teman yang masih setia mengunjungiku walaupun cuma sekedar "mampir". Banyak pula yang memberikan saran, nasehat, do'a, dan dorongan hidup untuk kemajuan bersama. Banyak pula yang memberikan inspirasi dalam berkarya agar aku senantiasa berkreasi dan membuat hal-hal yang berguna bagi diriku.

Dan masih banyak nikmat-nikmat dari Allah SWT yang tidak bisa aku sebutkan, banyak sekali bahkan tidak akan terhitung. Ternyata tidak ada alasan untuk mengeluh.

Semoga bermanfaat.


Related Posts by Categories



44 comments

jarangpulang mengatakan... @ 25 Juli 2009 13.17

Ente ngga pantas mengeluh, apalagi ente sudah di anugerahi blog yang keren. semangat bro !!!!

muchlisin mengatakan... @ 25 Juli 2009 13.51

Fa biaayyi aalaa irabbikumaa tukadzdzibaan (maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?)

goodsneeds mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.24

emang manusia itu kan diciptakan berkeluh kesah ya

tenapril mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.25

namanya juga manusia, begitulah sukanya berkeluh kesah

traveltea mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.26

semangat bro pantang mengeluh karena itu kan begitu banyak nikmat-Nya.

eporchshop mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.28

pantang mengeluh.... tulisannya apik kata-kata mengena banget jadi mau suka mengeluh :(

narutoindo mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.30

artikel sindiran yang kena banget, sihp, thanks atas pencerahannya!

Jewelry Alicia mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.32

banyak banget nikmatnya ya, jadi kayaknya tidak pantas kita mengeluh :((

Mizwar mengatakan... @ 25 Juli 2009 14.35

sudah tentu kita jangan mengeluh karena begitu banyak kenikmatan seperti yang ditulis di atas, tapi bagaimana pun juga manusia memang makhluk yang tidak pernah merasa puas, ya pantas kalo masih saja mengeluh.

buwel mengatakan... @ 25 Juli 2009 20.23

waaaahhh maksih ris......
ajakan ber syukur yang muantabbbbb....buwel suka ris....sukses selalu ya....

RE mengatakan... @ 25 Juli 2009 22.44

iya ente ga pantas mengeluh sob
apalagi ane sob...ga pantas mengeluh hehe

promo dikit yah brow hehe

Jasa pembuatan review murah

genial mengatakan... @ 26 Juli 2009 01.45

satu kata... gk!

azarre mengatakan... @ 26 Juli 2009 02.27

Sebuah evaluasi diri yang wajib bagiku juga... thanks mas sharenya... Kadang kita sadar mengeluh saja tidak baik... apa boleh buat kita emank punya sifat khilaf dan terpeleset...

moratmarit mengatakan... @ 26 Juli 2009 15.39

Jangan mengeluh, tapi bersyukurlah..intinya gitu kan ya?

bunda azka mengatakan... @ 26 Juli 2009 21.44

gak usah mengeluh. lbh baik bnyk bersyukur. insya allah pasti ditambah rejekinya :D

itthai mengatakan... @ 26 Juli 2009 21.48

hehe,,,
jadi org itu jgn gampang mengeluh. lebih baik bnyk syukur aja :D

Haedir GokiL mengatakan... @ 27 Juli 2009 12.32

assalamuailkum wr.wb

ia bener,, apa yg telah kita dapatkan dari allah swt itu, tak bisa kita itung dan tak pantas kita mengeluh, krna sudah banyak, bhkan tak terhingga pemberian ALLAH SWT kepada kita !!!

apakah kita harus mengeluh ???

tidak kn !! :)

ohh ia sob,, gw baca" ni,, kyknya anda mau beli domain yaa !!!
klw boleh nyaranin ni,, klw anda connet di rimah trus pake m2, aktif aksesnya makan waktu 1-2 hari,,,

klw mau di idwebhost aja,,,
pelayanannya bagus trus langung di settingkan,,gak kayak di t4 lain dhh !!
(cuma saran sob)

sewa mobil mengatakan... @ 27 Juli 2009 13.04

alhamdulillah. selalu bersyukur walau dalam keadaan apapun.

pasang iklan baris mengatakan... @ 27 Juli 2009 13.08

manusia kebanyakan mengeluh tanpa menyadari bahwa sebenarnya dia sudah menerima banyak sekali nikmat Allah.

buwel mengatakan... @ 27 Juli 2009 15.13

Met siang risti....sukses selalu ya....

catatan tukang mengatakan... @ 28 Juli 2009 17.45

alhamdulillah.......

kwangkxz mengatakan... @ 28 Juli 2009 19.23

Mengeluh adalah sebuah perbuatan yang tidak mensyukuri anugerah Tuhan

bu beng cu mengatakan... @ 29 Juli 2009 08.31

Seperti firman Tuhan:"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

Health Tips mengatakan... @ 31 Juli 2009 15.59

nice post brow..
dari pada mengelu mending berusaha...

irvan mengatakan... @ 31 Juli 2009 19.46

mengeluh si wajar bos, apalagi kalo ada masalah, biasanya manusia mengeluh asal jangan keterusan aja & buru2 inget ga semua kesusah yang kita dapet tapi banyak nikmat yang mungkin ga kita sadari...

Herdoni Wahyono mengatakan... @ 1 Agustus 2009 14.21

Sangat manusiawi bila kita masih mengeluh. Namun dengan mengeluh tanpa kita sadari sama dengan memasukkan "virus" yang ganas ke dalam diri kita.
Sukses selalu bergandeng tangan menjalin mitra di dunia maya yang begitu indah ini.

Juliawan mengatakan... @ 2 Agustus 2009 17.37

hmm jangan mengeluh bro,harus bersyukur selalu gt hehehe :D

prashant mengatakan... @ 3 Agustus 2009 20.54

Nice blog. Work from home

chill-fu.net mengatakan... @ 4 Agustus 2009 09.11

kita kadang mmg suka mengelujh, tp lbh baik bnyk bersyukur aja drpd mengeluh. action dong

Belajar SEO Para Pemula mengatakan... @ 4 Agustus 2009 14.06

boleh2 aj mas..
asal jgn sampe nge drop amet.

Kan anak mama harus kuat. he.he

mengembalikan jati diri bangsa mengatakan... @ 8 Agustus 2009 02.14

tergantung situasi dan kondisi mas..
yang penting jgn terlalu sering mengeluh mas..

monica mengatakan... @ 8 Agustus 2009 10.08

Namanya jga manusia sobat, basanya brkluh kesah. coba klau malaikat'gak mungkinkan brkluh kesah...???. karena manusia maunya enak zaa.. gak mau sshnya. benar gak cee gw ngmong sobat?.

Kang Nawar mengatakan... @ 9 Agustus 2009 00.20

jangan mengeluh, ayo kerja keras... siapa tahu dengan Award Dari Saya, trafik blog semakin meningkat, silakan award diambil.

jelly gamat mengatakan... @ 25 Juni 2011 09.05

setiap orang pasti pernah mengeluh tapi bukan berarti kita harus terus mengeluh tanpa menyadari ada kehidupan lain disana,,,,

obat asam urat dan rheumatik mengatakan... @ 25 Juni 2011 09.06

mengeluh sich boleh-boleh saja namun jangan berlebihan jangan sampai merugikan,,,,

obat penyakit tipes mengatakan... @ 25 Juni 2011 09.09

kehidupan memang penuh liku-liku, ada bahagia adapula sedih,,,,,,

xamthone plus mengatakan... @ 25 Juni 2011 09.10

ada maslah pasti ada pula solusinya,,,,,
menegluh untuk berintrofeksi memang wajar saja...

kanker hati mengatakan... @ 28 Juni 2011 08.49

seharusnya sii kita bersyukur dengan apa yang telah di berikan kepada kita...
jangan banyek mengeluh... jalani ajj...

obat radang paru-paru mengatakan... @ 28 Juni 2011 10.42

ohh tentu tdk pantas...
banyak2lah bersyukur...

xamthone plus mengatakan... @ 29 Juni 2011 07.39

seharusnya kita banyak 2 bersyukur,, jangan terus2an mengelu8h seperti tu...
toh gx da manfaatnya...

obat tradisional batu ginjal mengatakan... @ 29 Juni 2011 07.58

hidup jangan terlalu banyak mengeluh,,
tapi jalani dengan apa adanya

kering luka caesar mengatakan... @ 29 Juni 2011 08.00

makasih buat postingan nya..sangat bermanfaat

agen xamthone plus mengatakan... @ 2 Juli 2011 14.47

semangat dan semangat. semangat meraih kebahagiaan di dunia mauppun di akhirat..
jangan mengeluh terus ya..

Obat Tradisional Penyakit Jantung mengatakan... @ 3 Februari 2012 22.16

tiada sesuatu yang pantas kita keluhkan selagi kita masih bisa untuk bersyukur..

Poskan Komentar