Saturday

Stop Dreaming Start Action, Mengapa Orang Sulit Menjadi Kaya ?

Membuat artikel seperti ini sebenarnya bertentangan dengan bathinku, mengapa ? Karena artikel ini seolah-olah menunjukkan bahwa saya adalah seorang yang sudah kaya, walaupun kenyataannya saya hanyalah segelintir orang yang sedang mencari penghasilan tambahan dari bisnis di internet dan sampai saat ini masih terseok-seok berlomba mencari rezeki. Maka, buang jauh-jauh sangkaan hal seperti itu dan marilah kita bersama-sama membaca dan mempelajari hal-hal yang bisa membuat anda dan saya sukses bersama, "Stop Dreaming Start Action"

Ada beberapa poin yang mungkin banyak kita lupakan dalam mencari kesuksesan antara lain :

1. Menunggu Untuk Memulai

Hampir semua orang tidak mau menunggu untuk sukses. Tetapi, pada waktu yang sama, mereka sanggup menunggu untuk mulai melangkah ke arah kesuksesan.

Sudah Anda lihat masalahnya disini?

Semakin lama Anda menunggu untuk memulai, semakin lama untuk Anda menghasilkan uang, kesuksesan dan gaya hidup yang Anda inginkan.

Banyak orang yang menunggu sampai semuanya sempurna sebelum mereka bertindak. Oleh sebab itu, mereka tidak akan bergerak dan tidak akan mendapat hasilnya.

Tidak ada perlombaan yang akan dijuarai (atau diakhiri) oleh seseorang yang tidak melewati garis START. Jangan menunggu untuk bertindak. Mulai hari ini juga dengan melangkah ke arah kesuksesan.

2. Ilmu Keuangan Yang Minim

Kunci kekayaan terletak kepada pemahaman tentang aset dan liabiliti.

Perbedaanya saya ringkaskan disini:
Aset adalah sesuatu yang memasukkan duit ke kantong Anda. Hutang/liabiliti juga adalah sesuatu yang keluarkan duit dari kantong Anda.

Aset : Uang Masuk
Liabiliti: Uang Keluar

Banyak orang yang berfikir bahwa rumah, mobil dan harta benda adalah aset mereka.
Tetapi, yang sebenarnya adalah hampir semuanya menyebabkan Anda keluarkan uang dari kantong Anda. Mereka INGINKAN uang dari Anda. Mereka tidak BERIKAN Anda uang.

Oleh sebab itu, dari definisi di atas, semuanya itu adalah liabiliti = hutang!

Bila Anda mempunyai banyak uang yang MASUK dari aset daripada uang yang KELUAR untuk membayar liabiliti, Anda akan bebas dari segi keuangan/financial freedom.

3. Fokus kepada pendapatan aktif daripada pasif

Salah seorang jutawan yang saya kenal pernah memberi nasehat dengan bijak. Beliau berkata "Jika Anda tidak membuat duit waktu tidur, Anda tidak akan kaya."

Pendapatan aktif adalah gaji yang Anda dapat dari bekerja. Anda bekerja sejam dan mendapat bayaran untuk sejam bekerja dan sampai disitu saja.

Pendapatan pasif ialah Anda bekerja sekali saja tetapi terus mendapat bayaran tanpa putus dari kerja yang tidak lagi Anda lakukan.

Dengan membuat produk atau membangun aset nyata yang memberikan pendapatan pasif kepada Anda adalah tiket untuk Anda menuju kesuksesan finansial.

4. Tidak faham/tidak menggunakan sistem menghasilkan duit

Sistem buat duit adalah sesuatu aktivitas yang bisa buat duit untuk Anda tanpa perlu kerja terus-menerus. Dengan lain perkataan, ini satu sistem yang bisa buat duit secara
autopilot. Aset yang nyata hanyalah satu sistem atau yang berkaitan dengannya.

Setelah Anda membangun atau menggunakan satu sistem buat duit, tidak ada batas berapa banyak duit yang boleh Anda hasilkan. Dengan menjadi pakar dalam sistem duit akan membawa kekayaan di luar dugaan Anda Stop Dreaming Start Action yang mungkin bisa merubah mimpi anda menjadi kenyataan.

5. Tidak cukup sabar dan tidak ada niat kuat

Untuk menyelesaikan perlombaan apa saja, Anda musti melewati garis start dan terus melangkah hingga ke garis finish. Banyak orang yang mendapatkan kegagalan karena mereka tidak memulai atau tidak menyelesaikan perlombaan, atau kedua-duanya.

Untuk memperoleh kekayaan, sukses dan hidup bahagia Anda mustilah mempunyai kesabaran dan tekad kuat untuk tiba ke garis finish. Anda bukan saja perlu memulai atau START, tetapi musti tabah melewati semuanya.

Maksudnya mungkin sudah jelas, tetapi ini masih menjadi sumber kegagalan seseorang.

Sebab itulah jika Anda sanggup menjalankan 5 persen dari mereka yang ikut 5 masalah di atas, Anda mempunyai peluang yang besar untuk memperoleh kesuksesan dan kemewahan.

Ini cukup mudah... Anda perlu membuat keputusan untuk mengikuti masalah di atas dan lihat perubahan pada hidup Anda nanti. Tetapi, jika tidak, seperti kebanyakkan orang lain Anda tetap seperti sekarang, sama seperti dulu.


Membuat orang memiliki perlindungan finansial adalah perbuatan mulia, tetapi membuat orang menjadi tidak tergantung pada financial, ternyata jauh lebih mulia.


SEMOGA ADA MANFAATNYA,


13 comments:

  1. keren artikelnya, teruskan perjuangannya semoga menang.

    ReplyDelete
  2. Wooooow penyemanagat jempolan neh.....siip ris, aku suka artikel ini

    ReplyDelete
  3. Betulll banget kita harus start action, tapi jangan pernah berhenti untuk bermimpi. artikel yang menarik sob

    ReplyDelete
  4. Postingan yang bermanfaat.
    Benar apa semua yang ditulis di atas.

    Kita harus mempunyai cita-cita atau tujuan hidup dan mulai melakukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

    ReplyDelete
  5. Maju bosss.... salam kenall...

    ReplyDelete
  6. wah info yg menarik mas, saya juga kadang menunggu e. susah yah buat jd seoarang leader n aktif itu ternyata.

    ReplyDelete
  7. ulsannya menarik..
    sukses terus mas.

    ReplyDelete
  8. saya coba jalankan ya semoga berhasil...

    ReplyDelete
  9. Kuncinya menurut saya... Start Action and Keep Trying.

    ReplyDelete